ayam goreng kalasan bandung

Ayam Goreng Kalasan Mas Hadi Bandung

10 views

Bandung yang notabene merupakan surga kuliner, ada saja makanan unik ditemui disini. Ayam Goreng Kalasan telah ditemukan di daerah Cipaganti setelah tim Cumibunting mengitari daerah tersebut. Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng? Hampir semua orang Indonesia suka dengan makanan lezat satu ini. Terus apa bedanya dengan ayam goreng di setiap daerah? Yup, dari segi bumbu pun bisa berbeda. Satu kota pun belum tentu semua cita rasa bumbunya berbeda.

Pernah dengar ayam goreng kalasan?

ayam goreng kalasan bandung

Ayam Goreng Kalasan adalah masakan ayam goreng dengan bumbu khusus yang berasal dari daerah Kalasan, Sleman Yogyakarta. (Wikipedia). Apakah Ayam Goreng yang terletak di daerah Jl. Boscha 43 ini merupakan ayam goreng kalasan khas Jogja tersebut? Kita belum menyelidikinya lebih dalam, karena keburu lapar jadi langsung menyantap hidangan yang ada di meja.

Makanan yang dijajakan di sana beraneka ragam dan pastinya terkait erat dengan ayam gorengnya. Selain ayam goreng ada juga pete, tahu, tempe, kulit, usus dan ati ampela. Yaah, semua yang berbau goreng goreng lah ya. Ciri khasnya ayam goreng kalasan adalah pasti terdapat kriuk kriuknya. Kriuk ini berasal dari hasil sisa ayam yang digoreng. Ketika ayam digoreng, ditambah dengan bumbu yang bisa membuat ayam menjadi lebih lezatos. Atau terkadang kriuk memang sengaja dibuat dari bumbu cair tersebut sebelum ayam ikut digoreng.

Ayam Goreng Kalasan Mas Hadi buka dari jam 11.30 – 18.30 WIB tentunya. Warungnya kecil, hanya terdapat kurang lebih 5 set meja. Ketika jam makan siang, warung makan ini rame dikunjungi oleh pembeli.

ayam goreng kalasan bandung

Untuk masalah harga dan rasa, yaahh cukup untuk mengobati kerinduan akan ayam goreng Kalasan khas Jogjakarta ini. Meskipun rasanya tidak sama dengan tempat asalnya, ayam goreng Kalasan Mas Hadi masih menjadi rujukan untuk para pecinta kuliner yang kangen dengan makanan ini.

Oh iya kalau masih belum tahu Jl. Boscha 43 itu dimana? Pokoknya patokan setelah masjid Cipaganti, terdapat perempatan, nah di perempatan itu belok kiri kemudian lurus saja hingga menemukan pertigaan, lalu belok kanan. Ayam Goreng Kalasan Mas Hadi Bandung berada di sebelah asrama TNI di kanan jalan. Keep Eat What You Want It! Salam Cumibunting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *