Ayam Goreng Lapis Cokelat Viral di TikTok, Gimana Ya Rasanya?

7 views
Jakarta

Ayam goreng biasanya dikreasikan dengan tepung atau kremesan. Tapi resep yang viral di TikTok ini berupa ayam goreng lapis cokelat. Gimana ya rasanya?

Siapa tak suka ayam goreng? Rasanya hampir semua orang menyukai olahan ini. Ayam goreng bisa dimasak dengan beragam bumbu tradisional maupun dilapis tepung gaya Barat. Menyantap ayam goreng biasanya menggunakan nasi putih, tapi ada juga yang memadukannya dengan kentang goreng. Pelengkap saus cocolan atau sambal bikin rasanya makin nikmat.

Sekarang kreasi ayam goreng makin beragam. Seperti di Indonesia ditambahkan aneka sambal Nusantara, ada juga yang dihancurkan lalu diberi topping sambal. Di Korea Selatan juga punya kreasi ayam goreng tepung dengan taburan bubuk Cheetos atau keju, dan lainnya.

Baca Juga: Nyleneh! Es Krim Ini Diberi Topping Ayam Goreng, Kentang dan Saus Sambal

Ayam Lapis Cokelat Viral di TikTokAyam Lapis Cokelat Viral di TikTok Foto: TikTok @unadelicia

Belakangan ini viral di TikTok sebuah resep ayam goreng yang diunggah akun @unadelicia (4/8). Netizen ini membagikan tutorial masak ayam goreng cokelat. Bukan berupa topping tapi ayam dicelupkan ke dalam cokelat leleh.

Pertama, ia menyiapkan ayam bagian paha bawah yang telah digoreng setengah matang. Kemudian ia mencelup ayam ke dalam lelehan cokelat. Ayam goreng lapis cokelat itu digoreng sampai mengeras. Saat matang barulah ayam goreng diangkat dan ditiriskan.

Ayam Lapis Cokelat Viral di TikTokAyam Lapis Cokelat Viral di TikTok Foto: TikTok @unadelicia

Dalam video tersebut, ayam goreng lapis cokelat disajikan di atas piring beralaskan daun pisang. Tak lupa disediakan saus cocolan.

Tapi kreasi ayam goreng lapis cokelat ini terbilang nyeleneh. Pasalnya rasa manis lapisan cokelat tersebut akan mendominasi rasa gurih dari ayam goreng.

Ayam Lapis Cokelat Viral di TikTokAyam Lapis Cokelat Viral di TikTok Foto: TikTok @unadelicia

Sebelumnya di Indonesia juga pernah ada kreasi ayam goreng nyeleneh dengan paduan cokelat. Hanya saja tidak dicelupkan seperti yang ada di TikTok, melainkan dijadikan topping.

Cokelat yang digunakan berupa susu kental manis cokelat lalu dipadukan dengan ayam goreng. Kreasi ini hadir di Ayam Geprek Dek Lastri yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kreasi Baru, Ayam Geprek Oreo dan Krim Kental Manis!

Gerai makanan cepat saji di Indonesia yaitu KFC juga pernah mengeluarkan edisi ayam goreng dengan topping saus cokelat. Tapi sayangnya kreasi ayam goreng saus cokelat ini tidak banyak yang menyukainya karena rasanya kurang pas di lidah.

Simak Video “Enak! Pedas Asam Ayam Goreng Saus Tempoyak
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5163380/ayam-goreng-lapis-cokelat-viral-di-tiktok-gimana-ya-rasanya

Galeri untuk Ayam Goreng Lapis Cokelat Viral di TikTok, Gimana Ya Rasanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *