bakmi jawa pak ateng depan

Bakmi Jawa Pak Ateng Semarang

36 views

Kota Semarang memiliki segudang kelezatan kuliner, salah satunya adalah bakmi jawa. Bakmi jawa Semarang memiliki cita rasa yang khas dibandingkan dengan bakmi jawa di kota lain di jawa tengah. Hal itulah yang membuat para wisatawan wajib mencicipi bakmi jawa Semarangan ini apabila singgah di kota Semarang. Salah satu bakmi jawa kondang di kota ini adalah Bakmi Jawa Pak Ateng. Bakmi jawa Pak Ateng buka setiap hari mulai jam 5 sore hingga larut malam. Pengunjungnya pun datang silih berganti dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda yang datang dengan teman atau pacar hingga orang tua yang datang bersama keluarga atau kolega. Bakmi jawa Pak Ateng ini masih menggunakan tungku tradisional dan berbahan bakar arang untuk memasaknya. Cara memasak yang masih tradisional itulah yang membuat citarasa masakan yang disajikan terasa harum dan nikmat. Tempat kuliner ini tidak hanya ramai di weekend saja namun juga weekdays khususnya jam makan malam sekitar jam 6 hingga 8 malam. Namun tak perlu khawatir, karena masakan disajikan dengan cepat sehingga tidak menunggu terlalu lama. Apabila sedang menunggu makanan yang sedang dimasak, pengunjung dapat mencicipi makanan kecil pelengkap yang disediakan, seperti gorengan-gorengan, kerupuk ataupun sate ati ampela. Khusus untuk sate ati ampela, pengunjung dapat langsung dimakan atau boleh untuk minta dibakar kembali dan diberi kecap. Hhhmmm, maknyus!!!

Pak Ateng koki

Bakmi Jawa Pak Ateng menyajikan berbagai macam masakan bakmi jawa, seperti bakmi godhog/rebus, bakmi goreng, nasi goreng, nasi ruwet/mawut, bihun goreng, bihun godhog/rebus. Masakan yang disajikan pun tidak pelit “toping”, suiran ayam yang diberikan pun terbilang sangat banyak. Terkadang ketika datang setelah jam 6 akan ada musisi jalanan yang mangkal di sini bermodalkan musik dari handphone dan memainkan biola sehingga tidak perlu terganggu akan kedatangan pengamen-pengamen lain yang biasanya cukup mengganggu.

bakmi jawa pak ateng bihun rebus

bakmi jawa pak ateng nasi goreng

bakmi jawa pak ateng mie goreng

Untuk menuju ke TKP, pengunjung tidak perlu bingung karena patokannya mudah. Ketika datang dari simpang lima, kita berjalan menuju arah majapahit atau kantor radio RRI Semarang. Setelah itu lurus terus hingga menemukan traffic Lights kemudian belok ke kiri. Lanjut lurus terus hingga bertemu stadion di kanan jalan, dan kita masih lurus terus nanti sebelah kanan ada warung tenda dengan mobil parkir yang berjajar dan spanduk bertuliskan bakmi jawa pak ateng.

denah pak ateng

Apabila kita ke Semarang tidak ada salahnya kita mencicipi kuliner yang satu ini agar kita tidak menyesal nantinya. Salam Cumibunting!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *