HALAL!! Lunpia/ Lumpia Gang Lombok #Kuliner Semarang

2 views

icara soal Semarang, pasti ga jauh-jauh dari lumpia/ loenpia, deh. Kalo udah gitu, Lumpia/ Lunpia/ Loenpia Semarang Gang Lombok, adalah makanan khas Semarang yang wajib di beli!

Tokonya kecil saja, berada disebuah gang yang cukup sempit pula (namun bisa dilalui oleh mobil), tapi sejak pagi nih ramenya udah ga ketolongan.
Kalo mau makan di tempat sih, bakal cepat dilayani. Masalahnya nih, kalo kalian mau beli untuk dibawa pulang dan jumlahnya rada banyak, bakalan antri deh, karena lumpia/ lunpia-nya tuh engga langsung ready beratus-ratus biji. Tapi dijamin engga bosan, karena kita bisa lihat gimana hebohnya mereka-mereka menyiapkan lumpia/ lunpia untuk dibungkus/ dimakan ditempat.

Lumpia/ lunpianya disajikan hangat (bahkan kadang cenderung panas) dengan saus taoco bersama acar. Nah, lumpia/ lunpia khas Semarang tuh pake rebung alias bambu muda. Tapi jangan khawatir akan bau pesing khas rebung. Di Lumpia/ Lunpia/ Loenpia Semarang Gang Lombok, rebungnya diolah dengan benar sehingga tidak menimbulkan bau apapun. Lumpia/ lunpianya juga tidak pake babi, jadi halal.

sumber : https://www.youtube.com/watch?v=kTeUZzXc8Sw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *