Tempo Gelato

Il Tempo Del Gelato

8 views

Bagi generasi ’90an, es puter merupakan nikmat yang ternilai rasanya saat terik matahari menyengat. Pada masa itu es krim sebenarnya sudah muncul, namun harganya yang kurang terjangkau  membuat es krim terasa sangat mewah. Seiring perkembangan jaman es krim kini mudah didapat, namun permasalahan tak berhenti. Es krim yang cenderung memiliki rasa yang monoton terasa sedikit membosankan. Saatnya kids jaman now untuk mencoba jenis es krim yang memiliki rasa bermacam-macam yang sering disebut gelato. Es krim dan gelato serupa tapi tak sama, perbedaannya bisa kita cari lebih dalam di artikel sebelah.

Berbicara tentang gelato yang makin hits saat ini, ada banyak gerai gelato tersedia di Indonesia terutama di kota Jogja. Masing-masing memiliki varian rasa dan kualitas yang berbeda. Salah satu yang cukup terkenal adalah Il Tempo Del Gelato, atau yang biasa disebut Tempo Gelato. Tempo Gelato memiliki 2 gerai di Jogja. Pusatnya berada di Jalan Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Yogyakarta dan cabangnya berada di Jalan Kaliurang KM. 5,2 no. 28, Sleman, Yogyakarta.

Tempo Gelato depan

Tempo Gelato yang berada di jalan kaliurang ini terlihat sangat mencolok dibanding bangunan disekitarnya sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Halaman parkirnya cukup memadai, namun dibanding pengunjung yang datang terasa sedikit berdesakan. Namun jangan khawatir, petugas parkirnya sangat ramah dan siap sigap untuk membantu menemukan parkir untuk motor dan mobil.

Tempo Gelato dalam

Ruangan didalamnya pun tak kalah kerennya, nuansa eropa cukup kental disini. Ruangan sejuk yang terdiri dari 2 lantai dan tersedia banyak kursi meja dari kayu sungguh sangat instagramable. Setelah masuk jangan terlena dengan deretan gelato yang bervariasi, namun segeralah menuju ke kasir untuk memesan jumlah varian rasa yang ingin kita nikmati. Disana terdapat beberapa pilihan paket yang disediakan, yaitu small (2 rasa) IDR 20K, medium (3 rasa) IDR 40K, big (4 rasa) IDR 65K, x-big (5 rasa) IDR 115K itu semua harga untuk paket per cup nya. Sedangkan buat kalian pecinta cone jangan bersedih, karena ada juga paket untuk cone seharga IDR 25K (2 rasa). Cone di Tempo Gelato berbeda dengan cone pada umumnya, di sini tetap renyah walaupun sudah terkena lelehan gelatonya. Baru setelah itu kita bisa memilih varian rasa yang kita inginkan dengan menukarkan struk dari kasir tersebut. Pilihan rasanya sangat beragam, mulai dari yang biasa seperti coklat atau vanila hingga yang kekinian. Rasa buah-buahan pun ada.

Tempo Gelato Cone

Jadi, kalau kalian sedang di Jogja wajib banget buat mampir ke sini. Salam Cumibunting!!!

 

Gallery for Il Tempo Del Gelato

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *