Ini Dia Wisata Kuliner Bandung Untuk Referensi Liburanmu Dengan Keluarga

5 views

Wisata kuliner Bandung yang tersebar di berbagai titik strategis di kota Bandung tentunya membuat kamu penasaran dan ingin mencoba apa saja menu yang ditawarkan di masing-masing lokasi bukan? Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang bisa kamu coba selama berada di Bandung dan merekomendasikan pada teman-temanmu setelah mencobanya.

Batagor Darto

batagor darto

Kalau membicarakan kuliner Bandung, tak akan lengkap rasanya kalau kamu belum mencoba batagor yang satu ini. Warung batagor Darto yang berlokasi di Jl. Simpang Dago no. 200 Bandung ini menjual batagor dengan harga sekitar Rp 2.500,00 per potong. Keistimewaan batagor yang dijual di warung batagor Darto ini terletak pada kuahnya yang kental dan gurih serta campuran ceker ayamyang membuat makan seporsi batagor di warung ini sudah cukup membuat perut kenyang. Menu istimewa lain dari warung ini adalah batagor yang digoreng kering hingga para pengunjung akan dapat merasakan kerenyahan dari menu batagor yang ditawarkan.

Mie Kocok Pak Haji Endan

Kalau kamu berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mendatangi lokasi wisata kuliner Bandung yang satu ini. Bertempat di seberang stasiun hall Bandung atau di kios food market Jl Braga 99, warung mie kocok Pak Haji Endan menawarkan mie yang sensasi rasanya lain daripada mie lainnya. Mie yang digunakan adalah mie putih pipih lembut yang cepat menyerap kuah kaldu saat dituangkan kedalam mangkok mie, sehingga mie yang disantap nantinya akan terasa lebih gurih dan manis. Sebagai pelengkap dari mie kocok adalah potongan urat daging sapi dan angsit yang gurih. Untuk masalah harga kamu tidak perlu khawatir, karena seporsi mie kocok dapat kamu beli dengan harga Rp 15.000,00.

Batagor burangrang

Tempat wisata kuliner di Bandung lainnya yang juga menyediakan menu batagor adalah batagor burangrang. Kenapa bisa disebut batagor burangrang? Hal itu tidak terlepas dari keinginan sang pemilik warung yang terletak di Jl. Burangrang No. 7 untuk melakukan inovasi terhadap ukuran batagor sehingga tercipta batagor bulat yang berukuran cukup besar. Untuk setiap potongan batagor, kamu cukup membayar Rp 8.000,00 dan mencampur dengan sambal kacang sesuai selera. Batagor burangrang memiliki tekstur yang kering namun lembut sehingga mudah dikunyah dan enak disantap saat panas. Jika kamu penasaran dengan rasa batagor burangrang ini, kamu bisadatang langsung ke lokasi mulai jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Warung nasi C’Mar

Kamu pasti penasaran akan apa yang membedakan warung nasi yang satu ini dengan warung nasi lainnya. Warung yang satu ini buka mulai pukul 9 malam hingga subuh sehingga cocok bagi kamu yang ingin berkumpul dengan teman-teman di malam hari. Menu yangditawarkan di warung makan milik Ceu Maria ini sangat bervariasi dengan tema khas masakan Sunda, mulai dari masakan semur, pepes, atau bakwa. Sedangkan menu favorit yang cocok untuk menghangatkan tubuh saat malam di kota Bandung yang dingin adalah sop daging dan gulai daging sapi. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariatif mulai dari Rp 15.000 rupiah. Meski terletak di pinggir jalan besar yaitu di Jl. Cikapundung, kehigienisan makanan di warung ini sangat terjaga dan pelayanan yang diberikan juga sangat ramah sehingga kamu tidak akan sungkan untuk kembali lagi lain hari. Dari berbagai lokasi wisata kuliner Bandung diatas mana yangkira-kira menarik buat kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *