Kelaparan, Dua Pria Ini Nekat Curi 80 Kg Mentega dan Keju

3 views
Jakarta

Kelaparan dan tak punya makanan selama lockdown berlangsung di India dua pria ini nekat curi 80 kg mentega dan 20 kg keju dari kedai makanan di Mumbai.

Ada dua pria yang ditangkap oleh kepolisian India, setelah tertangkap mencuri puluhan kilo mentega dari kedai makan pav bhaji di Chhatrapati Shivaji Terminus, Mumbai. Pav bhaji sendiri merupakan makanan kaki lima populer di India yang memadukan roti dengan kari.

Baca Juga: Kacau! Orang-orang Ini Lakukan Pencurian Saat Sedang Sarapan

Curi Makanan Karena Kelaparan Saat LockdownCuri Makanan Karena Kelaparan Saat Lockdown Foto: Hindustan Times/iStock

Dilansir dari Hindustan Times (29/07), kisah pencurian ini berawal dari pemilik restoran pav bhaji khas bernama PN Dandekar mendapatkan laporan. Ada beberapa warga di sekitar tempat makannya yang melaporkan bahwa tokonya sudah dibobol pencuri.

Menanggapi hal ini, Dandekar langsung melaporkannya ke kepolisian Azad Maidan. Saat itu kondisi restorannya sedang tutup karena masih dalam masa lockdown. Ia begitu terkejut ketika menemukan tokonya sudah berantakan.

Setelah dihitung kerugiannya ada lebih dari 100 kg bahan makanan yang dicuri. Mereka mencuri 80 kg mentega serta 20 kg keju. Mereka juga mengambil gula hingga peralatan makanan lainnya. Kerugian yang ditanggung Dandekar mencapai Rs 1 lakh (Rp 19,5 juta).

Curi Makanan Karena Kelaparan Saat LockdownCuri Makanan Karena Kelaparan Saat Lockdown Foto: Hindustan Times/iStock

Pihak polisi pun bergerak cepat mencari kedua pencuri ini dan mereka berhasil tertangkap. Kedua pria tersebut bernama Santosh Thapa (20) dan Karan Jadhav (25) yang tinggal tak jauh dari sana.

Ketika ditanya alasan mengapa mereka melakukan pencurian ini, mereka mengaku bahwa mereka tidak memiliki makanan dan kelaparan sejak lockdown diberlakukan sejak Maret lalu.

“Kedua pencuri ini tinggal di trotoar dekat restoran dan menjual barang bekas. Mereka telah mengakui kejahatan mereka. Mereka mencuri barang-barang, memakan apa yang bisa dimakan, serta menjual beberapa peralatan,” jelas perwakilan dari Kepolisian Azad Maidan.

Curi Makanan Karena Kelaparan Saat LockdownCuri Makanan Karena Kelaparan Saat Lockdown Foto: Hindustan Times/iStock

Karena kejadian ini mereka dijatuhkan tuduhan berlapis seperti pembobolan properti, pencurian hingga pembobolan pada malam hari. Kini kasusnya masih ditangani oleh pihak berwajib India.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Inggris. Di mana ada sekelompok orang yang mencuri makanan dari beberapa rumah warga saat masa pandemi Corona berlangsung.

Baca Juga: Miris! Aksi Pencurian Makanan Terjadi di Tengah Pandemi Virus Corona

Simak Video “Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5112452/kelaparan-dua-pria-ini-nekat-curi-80-kg-mentega-dan-keju

Gallery for Kelaparan, Dua Pria Ini Nekat Curi 80 Kg Mentega dan Keju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *