dendeng batokok bandung

Kelezatan Dendeng Batokok Warung “Malah Dicubo” Bandung

7 views

Di Bandung banyak sekali warung masakan Padang. Meskipun begitu, tak banyak yang menjajakan dendeng Batokok. Dendeng dimana ketika penikmatnya menyantap makanan ini akan merasakan cita rasa yang begitu enaknya. Ini ngga lebay lho, aseli. Monggo kalau mau dicoba untuk membuktikan kelezatannya.

Apa sih Dendeng Batokok?

dendeng batokok bandung

Menurut Wikipedia, dendeng batokok adalah masakan khas Sumatera Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi setelah diiris tipis melebar lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut. Dan kemudian makanan ini diberi cabai hijau yang diiris kasar. Tidak hanya cabe hijau, sesuai selera terkadang ada yang mengkombinasikannya dengan cabe merah.

Dimana alamat Warung Makan “Malah Dicubo”

Kamu tidak perlu repot mencarinya. Warung makan ini terletak di belakang stasiun Bandung, tepatnya di kawasan terminal angkot. Jika kamu dari stasiun pintu selatan, kamu bisa memarkirkan motor atau mobil kamu disitu kemudian berjalanlah lurus ke gang kecil dekat parkiran, sekitar 5 menit kamu akan menemukan warung makan ini.

Sangat disarankan untuk tidak datang pada jam makan siang. Jika kamu tidak datang lebih awal pada saat jam makan siang, maka bisa jadi kamu akan kehabisan tempat duduk. Setiap jam makan siang alhamdulillah Warung Makan “Malah Dicubo” pasti ramai pembeli, tidak pernah tidak ramai. Sebaiknya kamu datang sorean atau lebih pagi jika mau atau bisa pada waktu weekend.

dendeng batokok bandung

Sebenarnya warung makan Padang “Malah Dicubo” ini memiliki banyak menu yang lain. Hampir semua masakannya enak dan khas dengan bumbu Sumatera Baratnya. Ada telur balado, cincang, kikil, belut goreng, ayam balado, ayam goreng dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, makanan yang paling terkenal adalah dendeng batokoknya.

Ketika kamu memakan dendeng batokok ini, selera makanmu akan bertambah 2 kali bahkan 3 kali lipat. Yang biasanya makan sedikit bisa jadi nambah nasinya. Tidak percaya? Coba buktikan sendiri. Tim cumibunting rata rata minimal 2 piring sekali makan, bahkan ada yang 3 piring nasi.

Satu porsi dendeng batokok ini harganya Rp 16.000,00, jika kamu menambah nasi maka tambah Rp 5.000,00, atau jika kamu mau bawa pulang dendeng batokoknya cukup membayar Rp 13.000,00. Cukup murah untuk ukuran orang kantoran. Taste it and you will like it! Salam Cumibunting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *