mie tiaw apollo

Kelezatan Mie Tiaw Apollo yang Melegenda

19 views

Anda berencana untuk pergi ke Pontianak? Sedang mencari referensi kuliner khas kota Pontianak yang recomended? Maka Anda tidak boleh melewatkan Mie Tiaw Apollo. Pontianak memang terkenal dengan aneka kulinernya yang khas dan menarik. Pasalnya kota ini sangat kental dengan akulturasi budaya Cina sehingga wajar saja jika jenis kulinernya berbau oriental. Mie Tiaw adalah maskot kuliner yang banyak disukai oleh masyarakat Kalimantan Barat. Tak sedikit pula wisatawan dari luar daerah yang menyukai masakan khas ini. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pembeli yang datang ke kedai ini untuk menikmati kelezatan Mie Tiaw meskipun sudah larut malam.

Mie Tiaw Apollo untuk Anda Penikmat Masakan Nusantara

Wisata kuliner pontianak yang satu ini tidak boleh sampai Anda lewatkan, terutama bagi Anda yang menyukai aneka macam masakan mie. Kedai Mie Tiaw legenda ini berada di Jalan Pattimura. Sebagai kedai mie tiaw yang  terkenal, cita rasa yang ditawarkan Mie Tiaw Apollo memang mampu siapa saja merasa ketagihan untuk mencicipinya. Menu masakan mie memang identik dengan masakan Tionghoa karena mereka percaya bahwa mie merupakan lambang dari panjangnya usia. Berbeda dengan mie tiaw lainnya, mie tiaw kedai Apollo memiliki bentuk yang lebih pipih dan lebar. Di kedai ini tersedia aneka macam mie tiaw yang mampu menggugah selera Anda. Ada mie tiaw kuah, mie tiaw babat, mie tiaw daging sapi, mie tiaw telur, dan lain sebagainya. Semua menu mie tiaw di kedai Apollo sangat lezat, tinggal Anda sesuaikan dengan selera.

mie tiaw apollo

sumber : resepmasakansederhana.net

Satu porsi Mie Tiaw Apollo tergolong banyak sehingga sangat mengenyangkan. Dari segi tampilan, mie tiaw ini memiliki warna kecoklatan. Kebanyakan orang mungkin mengira bahwa mie tiaw tersebut akan terasa manis saat dimakan. Nyatanya, bumbu mie tiaw justru terasa gurih dan asin. Dikombinasikan dengan aroma daging sapi yang lezat tentunya akan menambah cita rasa dari mie tiaw andalan kota Pontianak yang satu ini. Mie tiaw biasanya dihidangkan dengan cacahan sawi hijau dan tauge segar.

Jangan Lewatkan Kuliner Pontianak : Mie Kering Haji Aman Pontianak

Mie tiaw khas pontianak Apollo adalah lokasi kuliner yang bisa dengan mudah Anda temukan di pusat kota. Lokasinya mudah di jangkau dan strategis tepatnya di Jalan Pattimura nomor 63. Dengan begitu, Anda para wisatawan bisa datang ke kedai ini tanpa perlu khawatir tersesat. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat oleh-oleh khas Pontianak. Jadi setelah puas berbelanja oleh-oleh, Anda bisa langsung mencicipi nikmatnya mie tiaw hangat yang lezat. Dengan racikan bumbunya yang sempurna, tentunya terlihat bahwa mie tiaw Pontianak ini dibuat dengan resep yang khas. Jadi Anda tidak akan pernah menyesal datang ke kedai ini. Meskipun porsi mie tiawnya cukup besar, harganya terbilang cukup murah. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu untuk menikmati seporsi Mie Tiaw Apollo.

Cita rasa yang ditawarkan mie tiaw Pontianak ini memang sangat layak diacungi jempol. Rasanya yang khas memang sangat sulit bisa Anda temukan di daerah lain. Apalagi, harganya relatif terjangkau jika dibandingkan dengan kelezatan yang ditawarkan mie tiaw ini. Bagi Anda yang muslim, tidak perlu khawatir karena menu masakan mie tiaw di kedai Apollo ini halal 100%. Jadi, Anda tidak perlu ragu menyantapnya. Apalagi, kedai ini sudah ada sejak tahun 1968. Bisa terbayang betapa lezatnya mie tiaw kedai Apollo ini sehingga mampu bertahan sampai sekarang. Meskipun di Kota Pontianak sudah banyak kedai, cafe atau restoran yang juga menyediakan menu masakan mie tiaw, faktanya kedai Apollo ini tetap diburu para pecinta kuliner. Hal ini tentu saja karena rasanya yang tidak bisa ditemukan pada mie tiaw lainnya. Sejak berdiri sampai sekarang, rasa Mie Tiaw Apollo tidak pernah berubah.

Mampir juga ke : Es Krim Angi Pontianak

Hal inilah yang membuat banyak pengunjung yang menjadi pelanggan tetap salah satu kedai tertua ini. Untuk Anda yang tertarik ingin mencicipi nikmatnya Mie Tiaw Apollo, kedai ini mulai buka sejak pukul tiga sore. Lalu, kapan kedainya tutup? Kedai Apolo bisa tutup sampai dengan pukul 3 pagi. Sangat luar biasa bukan? Kedai ini buka sampai pagi, karena sampai pagi pun masih banyak pelanggan yang rela mengantri untuk membeli mie tiaw buatan kedai Apollo. Apalagi saat malam minggu, pembeli yang datang harus bersabar karena pastinya ada banyak sekali pengunjung yang mengantri di kedai ini baik untuk memakannya langsung di tempat atau dibawa pulang untuk dimakan di rumah.

 

Mie tiaw di Apollo ini akan terasa semakin nikmat jika ditemani dengan minuman air jeruk khas kota Pontianak yang sudah terkenal ke seluruh Indonesia. Harga es jeruk ini juga cukup terjangkau. Sekedar informasi, jeruk Pontianak memang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang segar sehingga sangat pas jika dipadukan dengan Mie Tiaw Apollo yang lezat.

sumber gambar : youtube

Galeri untuk Kelezatan Mie Tiaw Apollo yang Melegenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *