sate kambing pak aris - pontianak - cumibunting

Kenikmatan Sate Kambing Pak Aris Jl Adisucipto Pontianak

6 views

Haloo, kembali lagi dengan cumibunting, kali ini akan mengulas mengenai kuliner pontianak…. Hayoo siapa yang sekarang tinggal di Pontianak ato lagi singgah di Pontianak.. Kuliner Pontianak keren keren lho, kalau ada yang mampir jangan lupa liat thread nya cumibunting yang lain tentang kuliner Pontianak.

Cumibunting akan mengulas sate kambing di Pontianak, sate kambing Pak Aris. Ada yang sudah tahu? Konon katanya sate kambing Pak Aris ini sudah terkenal di Pontianak. Mari menyimak lebih dalam…

Bagi pecinta sate kambing ketika dia sedang kuliner di suatu kota, kemungkinan sangat besarnya adalah yang dicari kuliner sate kambingnya dulu, atau mungkin yang kedua ya? Setelah makanan khas daerah tersebut. hihi.. Nah, bagi yang baru pertama kali datang ke Pontianak, rasanya wajib untuk mengunjungi sate kambing Pak Aris ini. Selain harganya yang bersahabat, rasanya juga tidak kalah dengan sate kambing yang ada di Jawa.

Cumibunting waktu itu hanya sempat mencicipi sate kambing, tongseng kambing, gule kambing, dan nasi goreng kambing khas Sate Kambing Pak Aris. Kita ulas satu satu ya..

Sate Kambing Pak Aris ada dua jenis, ada sate hati maupun sate daging, nah untuk sate dagingnya di tengahnya ada lemak yang sering menggoyang lidah, rasa lemaknya juicy ketika hangat hangatnya. Sate Kambing Pak Aris ukuran daging yang ditusuk lumayan besar dan tidak terlalu kecil. Pembakarannya pun tidak terlalu mentah jadi ketika digigit satenya tidak terasa alot. Sate Kambing Pak Aris disajikan dengan bumbu kecap (default) bisa request juga pakai bumbu kacang. Nah melihat dari cara memasak dan penyajiannya sate kambing Pak Aris ini adalah ciri sate kambing Jawa Tengah an. Sangat berbeda dengan penyajian sate sate khas Madura.

sate kambing pak aris - pontianak - cumibunting

Tongseng Kambing Pak Aris sangat pas rasanya di lidah. Di masak dengan kompor berbahan arang. Daging di dalam tongsengnya juga lumayan banyak sehingga tidak perlu khawatir kalau tidak kenyang. Nah tongseng di Sate Kambing Pak Aris ditambah dengan taburan merica bubuk yang dapat menghangatkan perut. Tongsengnya pun bisa request, dari tidak pedas hingga pedas sekali.

Bagi yang suka jeroan bisa mencoba gule kambingnya.. Kalau lagi ngga mau yang kuah kuah bisa mencoba nasi goreng kambingnya. Enak lho, beda dengan nasi goreng lain di Pontianak.

nasi goreng sate kambing pak Aris Pontianak

Oh iya dari sisi harga, beli sate 2 porsi nasi 2 porsi es teh 2 hanya merogoh kocek 75ribu an.. Jadi jangan takut kalau kemahalan yaahh..

Salam Cumibunting.

Sate Kambing Pak Aris Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *