es krim angi pontianak

Kesegaran Es Krim Angi Pontianak yang Menggoda Selera

17 views

Untuk Anda yang tinggal di Pontianak tentunya sudah tidak asing lagi dengan es krim angi yang melegenda. Tidak mengherankan jika Es krim angi Pontianak seringkali masuk sebagai list kuliner khas yang harus Anda coba saat berada di Pontianak Kalimantan Barat. Kelezatan es krim ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena eksistensinya yang sudah ada sejak 60 tahun yang lalu. Berbeda dengan es krim pabrik, es krim angi dibuat secara tradisional sehingga rasa khasnya tidak akan pernah Anda temukan di tempat lain. Es krim yang mampu membuat siapa saja yang melihatnya tergoda ini menggunakan resep turun temurun yang hanya diketahui oleh generasi pemilik resepnya.

Es Krim Angi Pontianak yang Terkenal

Berdasarkan pengakuan para penikmatnya, rasa es krim di toko ini tidak pernah berubah sampai dengan saat ini. Es krimnya terasa sangat lembut dan tersedia dalam beberapa pilihan rasa, seperti vanila, coklat, strawberry, durian dan cempedak. Agar rasanya semakin lezat, pemilik toko es krim menggunakan rumput hijau, cincau dan kacang merah untuk mengisi Es krim angi Pontianak. Menariknya, toko es krim ini juga menyediakan batok kelapa dengan dagingnya yang bisa diisi dengan es krim angi yang khas. Untuk bisa membeli es krim angi di dalam batok kelapa, Anda harus datang secepat mungkin. Karena seringkali banyak pembeli yang kehabisan batok kelapa sehingga hanya bisa mencicipi es krim angi dari cupnya saja.


Patut rasanya jika es krim angi ini masuk dalam list wisata kuliner pontianak yang harus Anda kunjungi. Karena es krim ini menawarkan sensasi segar yang sangat unik dan menggoyang lidah. Sekedar informasi, es krim angi saat ini dikelola langsung oleh generasi ketiga. Meskipun sudah terkenal hingga ke penjuru Indonesia, toko Es krim angi Pontianak ini menjual produk olahannya di tempat yang sederhana. Dimana teras rumah dengan kursi dan meja kayu menjadi pemandangan para pembeli yang datang. Adukan es krimnya sangat lembut dan terasa manis di lidah. Sangat cocok untuk cuaca panas yang erat dengan Kota Khatulistiwa ini. Yang membuat rasanya semakin lezat adalah bahan-bahan pembuatannya yang menggunakan bahan lokal alami. Rasa yang paling kuat hingga tercium aromanya adalah durian. Wanginya menusuk dan rasa dinginnya yang segar pun seakan langsung menyeruak di dalam mulut. Rasa kacang merahnya juga sangat enak, sehingga wajar saja jika banyak yang menyukainya.

Baca Juga : IL TEMPO DEL GELATO Yogyakarta

Es krim angi memang selalu ramai pengunjung. Banyak pula alumni SMA Santo Petrus di Pontianak yang sengaja datang ke toko es krim ini. Hal ini tentu saja karena lokasi toko es krim yang memang berada di seberang SMA Santo Petrus. Karena itulah es krim angi juga dikenal dengan sebutan es krim petrus. Tidak hanya terkenal di Pontianak, es krim angi sudah populer hingga ke seluruh Indonesia. Saking terkenal dengan kelezatannya, Es krim angi Pontianak disebut-sebut sebagai es krim terenak di Indonesia. Oleh karena itu, sangat sayang rasanya jika Anda tidak mencoba segarnya es krim angi ketika berkunjung ke Pontianak.

es krim angi pontianak

source : tripadvisor.com

Sensasi yang paling membuat pembeli merasa ketagihan membeli Es krim angi Pontianak adalah ketika Anda mencampurkan es krim dengan segala isinya termasuk dengan kerokan daging buah kelapa muda yang segar langsung dari batoknya.

Penyajiannya yang unik tentunya membuat banyak orang semakin tertarik dengan kesegaran Es krim angi Pontianak. Aroma setiap rasanya juga sangat kuat sehingga akan terasa sempurna dengan kelembutannya yang beradu di dalam mulut. Bagi Anda yang tidak suka toping kacang merah, bisa memilih toping lain atau bisa memilih semuanya sekaligus sesuai selera. Es krim angi ini diketahui menyandang gelar sebagai toko es krim paling tua di Pontianak. Sehingga rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda datang pada jam siang, jangan kaget jika Anda harus rela mengantri  untuk bisa membeli seporsi es krim angi. Menariknya banyak pula pembeli yang memborong hingga beberapa liter es krim sebagai pesanan luar kota. Ya, es krim ini memang sangat unik karena Anda bisa membawanya ke luar kota. Hanya saja, Anda harus membeli es krim dengan porsi besar misalnya 1 liter. Jangan khawatir es krim akan meleleh, sebab toko es krim ini mengemas produknya dengan kemasan rapi plus dry ice. Kemasan tersebut dapat menjaga es krim sampai dengan 8 jam. Sangat menarik bukan?

Tidak hanya menyediakan Es krim angi Pontianak, kedai ini juga menawarkan menu lain yang dapat menggoyang lidah Anda seperti chai kue, kue bolu, kue susu, tar susu, risoles dan lain sebagainya. Makan es krim ditemani kudapan ringan lezat tersebut tentu akan membuat kegiatan kuliner Anda semakin mengasyikkan.

Galeri untuk Kesegaran Es Krim Angi Pontianak yang Menggoda Selera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *