MamMam Kuliner seprahan bareng Pak Walikota-dalam rangka Hari Jadi Kota Pontianak ke-248

0 views

MamMam Kuliner bersama undangan VIP @alwarerizia di moment Lomba Inovasi Saprahan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248.

Hidangan menu makanan saprahan tersaji di atas lantai beralaskan permadani di Gedung Pontianak Convention Center (PCC). Sebanyak 30 kelompok peserta dari kader PKK se-Kota Pontianak menampilkan hidangan saprahan dalam Lomba Inovasi Saprahan dalam rangka Hari Jadi Kota Pontianak ke-248, Kamis (17/10/2019).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menjelaskan, saprahan merupakan satu diantara yang telah terdaftar sebagai warisan budaya tak benda. Termasuk pula Arakan Pengantin, paceri nanas, meriam karbit dan lainnya. Ia berharap Pontianak menjadi salah satu kota budaya yang harus terus ditingkatkan inovasi dan kreativitasnya. “Saya berharap dengan lomba inovasi saprahan ini memberikan nilai edukatif bagi generasi muda untuk terus kita pertahankan budaya ini,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, banyak juga rumah makan dan restoran yang menghidangkan makan saprahan. Edi menekankan, intinya, bagaimana pada saat makan bersama itu memiliki nilai atau filosofi dan kearifan lokal yang memberikan nilai positif bagi semua.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan ekonomi kreatif dan pertumbuhan ekonomi, baik dari sisi kuliner, fashion dan kreativitasnya,” ungkap dia.

credit: @pemkot.pontianak
#saprahan #saprahanpontianak #hutpontianak248 #pontianak248 #pemkotpontianak #pontianakkota #mammamkuliner

IG @ MellyKhilnan
Tungguin review selanjutnya & selengkapnya. Subscribe di youtube channel ini.

sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XqlsV6XvwaA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *