Nikmatnya Selai Srikaya Sukahati yang Menggoda

22 views

Kuliner di Kota Pontianak memang tidak pernah ada habisnya. Ada banyak sekali kedai-kedai legenda yang menawarkan berbagai macam menu masakan lezat kepada masyarakat. Salah satunya adalah kedai Sukahati yang ketenarannya sudah terdengar hingga ke penjuru tanah air. Kedai ini terkenal bukan karena tempatnya yang instragamable seperti kebanyakan tempat nongkrong anak mudah sekarang ini. Tapi kedai sukahati ini populer dengan kelezatan makanan dan minumannya yang melegenda. Selai Srikaya Sukahati adalah salah satu kuliner khas Pontianak yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Saat berkunjung ke Pontianak, maka jangan lupa Anda kunjungi warung Sukahati yang terkenal. Di warung kopi ini, Anda bisa nongkrong bersama keluarga dan teman ditemani talas goreng dan pisang goreng yang dibalur selai srikaya yang menggugah selera.

Kombinasi Sempurna Selai Srikaya Sukahati dengan Pisang Goreng Renyah

Sekedar informasi, warung kopi ini sudah berdiri sejak 70 tahun yang lalu. Baru berada di depan warung, Anda bisa mencium aroma kopi tradisional yang khas dan menggoda hati. Selai Srikaya Sukahati tentu menjadi andalah warung kopi ini. Karena walaupun ada banyak kedai kopi di berbagai tempat, selai srikaya yang rasanya lezat dan khas hanya bisa Anda rasakan di warung kopi Sukahati ini. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan jika warung ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner pontianak recommended yang tidak boleh sampai terlewatkan. Terutama bagi Anda penikmat kopi yang suka menjelajahi aneka rasa kopi nusantara.

Kunjungi Juga : Mie Kering Haji Amman Pontianak

Sebenarnya, warung ini tidak istimewa. Ruang yang tersedia juga terbatas sehingga cukup terasa sesak apabila banyak pengunjung. Setidaknya tersedia 11 meja yang bisa diisi oleh kurang lebih 30 pengunjung. Keterbatasan tersebutlah yang membuat keakraban antar penikmat kopi semakin terasa. Selai Srikaya Sukahati memang sangat cocok jika dipadukan dengan renyahnya pisang goreng. Rasa pisang goreng sukahati tentunya sangat nikmat. Bagaimana tidak? Pisang digoreng kemudian dibelah lalu dibaluri dengan selai srikaya khas Pontianak. Mungkin, hanya di warung Sukahati saja Anda bisa merasakan pisang goreng dengan olesan selai srikaya.

Mengingat banyak orang dari berbagai daerah yang penasaran dengan rasa selai khas pontianak ini, tidak mengherankan jika warung Sukahati tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi jika Anda memakan pisang goreng lezat yang telah diolesi Selai Srikaya Sukahati tersebut selagi hangat dan dipadukan dengan kopi hitam panas. Tentu saja kenikmatan ini tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Pontianak. Untuk kopinya, warung ini hanya menggunakan kopi murni dan gula tanpa campuran apapun. Rasa kopinya sangat menempel di lidah meskipun hanya disajikan di dalam gelas mungil berukuran 200 ml.

Cara penyajiannya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kopi dari cafe atau kedai lain. Yang menjadikan kopi ini terasa semakin nikmat adalah Selai Srikaya Sukahati yang dioleskan pada kudapan yang tersedia di kedai tersebut. Rasa selainya memang sangat memikat sehingga membuat siapapun yang merasakannya selalu rindu untuk kembali ke warung kopi ini. Jika tidak, mana bisa sebuah warung biasa bisa bertahan selama 70 tahun lamanya. Bahkan, banyak pelanggannya yang datang secara turun temurun dari kakeknya, ayahnya, anaknya hingga cucunya suka berkunjung ke kedai ini. Pemilik warung Sukahari adalah  Sheng Huang Chiang. Ia datang ke Kota Pontianak pada tahun 1940. Kini, warungnya tersebut dikelola oleh cucunya.

Semua kudapan di warung ini seperti pisang goreng, roti, talas goreng dilumuri dengan selai srikaya. Kudapan tersebut memang sangat cocok untuk disandingkan dengan panasnya kopi. Pisang yang digunakan untuk digoreng adalah pisang nipah. Menurut pemiliknya, pisang jenis lainnya seperti pisang tanduk dirasa kurang pas jika disantap dengan kopi. Sementara Selai Srikaya Sukahati sendiri terbuat dari gula dan telur bebek. Selai srikaya ini dibuat sendiri oleh pemilik warung. Hal inilah yang membuat selai srikaya buatan Sukahati tidak akan bisa Anda temukan di warung lainnya.

Selai Srikaya Sukahati

via picssr.com

Untuk bisa mencicipi kenikmatan Selai Srikaya Sukahati, Anda bisa datang langsung ke warung kopi yang berada di Jalan Tanjung Pura Nomor 17. Warung ini sangat mudah ditemukan, sehingga Anda tidak akan kebingungan. Banyak masyarakat Pontianak yang setuju bahwa selai srikaya asli Sukahati adalah selain paling enak di kota ini. Untuk Anda yang berasal dari luar kota, juga bisa membawa pulang selai srikaya dari Sukahati ini. Sebab di warung kopi tersebut, disediakan selai srikaya dengan nama produk selai Srikaya Sukahati.

Warung Sukahati ini buka sejak jam setengah enam pagi. Jam tutupnya adalah pukul setengah 6 sore. Di kedai kopi ini, Anda bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang sosial yang berbeda. Baik pengusaha, pegawai negeri, guru, polisi bahkan politisi suka menikmati kopi dan Selai Srikaya Sukahati Pontianak.

sumber gambar : tukangjalanjajan.com

Salam Cumibunting!

Galeri untuk Nikmatnya Selai Srikaya Sukahati yang Menggoda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *