tips wisata kuliner di bandung

Tips Wisata Ke Bandung

4 views

Wisata kuliner bandung bisa menjadi salah satu tujuan wisata unik yang bisa kamu lakukan bersama keluarga, teman atau pacar. Jika kamu tinggal di Jakarta atau sekitarnya maka Bandung bisa menjadi tujuan untuk menghabiskan libur akhir pekan. Saat libur akhir pekan banyak orang yang menghabiskan waktu di Bandung dengan beberapa pertimbangan seperti jarak yang dekat dari Jakarta, akses transportasi yang mudah dan Bandung tidak membosankan. Bandung memberikan beberapa hiburan yang sangat lengkap mulai dari wisata alam, pusat belanja, pusat kuliner hingga pusat tren mode atau fashion. Tapi jika kamu belum pernah wisata singkat ke Bandung, maka kamu bisa mencoba melakukan beberapa tips dibawah ini.

Buat Rencana Kamu

tips wisata ke bandung

Memang kota Bandung sangat menarik dan memiliki berbagai tujuan wisata yang sangat lengkap. Jika kamu hanya ingin menginap satu malam saja, misalnya berangkat dari Jakarta Sabtu pagi dan sudah kembali hari Minggu sore maka pilih buat semua rencana perjalanan kamu. Kamu bisa memilih beberapa hotel atau losmen yang ada dipusat kota seperti di kawasan Braga atau kawasan lain. Tujuannya adalah agar kamu bisa jalan-jalan di kota dengan mudah dan bisa mencapai berbagai jarak tujuan. Tapi sebelumnya tetapkan rencana perjalanan kamu misalnya jika kamu ingin wisata belanja, wisata alam atau wisata budaya.

Pilih Penginapan

tips wisata di bandung

sumber : http://flybtm.com

Bandung menyediakan berbagai tempat penginapan dengan berbagai kelas. Kamu bisa memilih setiap tujuan sesuai dengan anggaran. Banyak anak-anak muda yang menginap di fasilitas hotel bersama atau kamar asrama dengan gaya backpacker. Sementara jika berlibur bersama keluarga maka bisa menginap di homestay atau hotel. Tapi jika kamu memilih liburan pada akhir pekan maka jangan lupa untuk memesan penginapan jauh-jauh hari sebelum hari H karena biasanya pada akhir pekan kota Bandung dipenuhi wisatawan. Bahkan kamu juga bisa memilih penginapan di daerah sekitar tempat wisata kuliner di bandung.

Survei dari Internet

tips wisata di bandung

Sekarang banyak informasi yang bisa kamu dapatkan dari internet. Ada berbagai fasilitas yang menyediakan pelayanan lewat internet. Mulai dari fasilitas hotel atau tempat penginapan dan berbagai acara yang akan digelar di kota Bandung untuk menikmati wisata kuliner Bandung. Jadi kamu bisa memilih kapan saatnya pergi ke kota Bandung. Kamu juga bisa mencari berbagai informasi mengenai hal unik di setiap kawasan tertentu, makanan unik dan berbagai kebiasaan yang dekat dengan nilai budaya kota Bandung.

Catat Semua Barang Kamu

packing list

Kamu memang hanya akan menghabiskan waktu selama satu malam saja di Bandung. Tentu tidak banyak barang yang harus dibawa. Tapi untuk menyiapkan semua rencana agar berjalan dengan baik maka lebih baik jika kamu mencatat semua barang yang harus dibawa. Misalnya saja seperti kamera, charger, kertas, catatan, dan berbagai benda lain yang penting dalam aktifitas kamu. Langkah ini penting dilakukan agar semua rencana kamu bisa berjalan dengan baik.

Istirahat Cukup

istirahat yang cukup

Menghabiskan waktu satu malam di Bandung memang waktu yang sangat singkat. Jadi pastikan kamu bisa benar-benar menghabiskan waktu untuk berlibur penuh. Jadi untuk menghadapi beberapa kondisi yang tidak diinginkan misalnya sakit dan kelelahan setelah tiba di Bandung, maka sebaiknya kamu istirahat cukup menjelang hari H. Perhatikan agar tidur kamu cukup, makanan yang bergizi dan hindari semua makanan yang bisa membuat sakit perut. Jangan sampai ketika kamu sudah sampai Bandung tapi kondisi badan justru malah drop karena bisa merusak semua rencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *