ayam bu nina

Yuk Jalan-jalan dan Berkuliner Ayam Bu Nina

4 views

Hampir semua orang menyukai daging ayam. Selain dapat diolah dengan berbagai macam resep, daging ayam juga memiliki tekstur daging yang lembut dan tidak alot. Untuk itu, baik anak-anak ataupun orang tua banyak yang menyukainya. Tempat kuliner daging ayam banyak terdapat dimana-mana di seluruh wilayah Indonesia. Di Pontianak, terdapat restoran yang menyajikan berbagai olahan ayam yang khas. Salah satunya adalah Ayam Bu Nina. Salah satu olahan ayam yang terkenal di tempat ini adalah ayam penyet. Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam yang menjadi favorit para pelanggannya. Di Indonesia, saat ini ayam penyet tengah menjadi makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Selain rasanya yang lezat, juga dapat dibuat mudah sehingga banyak pula yang memasaknya di rumah.

Apabila Anda sedang berkunjung atau berjalan-jalan ke Pontianak, Anda wajib mencoba kuliner ayam pontianak yang rasanya dijamin akan membuat Anda ketagihan. Di restoran Ayam Bu Nina yang terletak di Jl. Ahmad Yani Pontianak, terdapat berbagai macam olahan ayam yang menggiurkan. Beberapa di antaranya adalah ayam bakar, ayam goreng, dan ayam penyet yang belakangan ini sedang hits dibicarakan. Memang menu tersebut banyak tersedia di tempat lain. Tapi jangan salah, di restoran Bu Nina ayamnya diracik dengan bumbu spesial dan sambal yang ekstra pedas sehingga dapat memuaskan selera makan Anda yang sangat menyukai masakan pedas.

 Ciri Khas Kuliner Ayam Bu Nina Pontianak

Bagi para pecinta kuliner makanan tradisional Indonesia, tentunya wajib mencicipi lezatnya cita rasa Ayam Bu Nina yang berasal dari Pontianak. Apabila Anda sedang melakukan jalan-jalan ataupun wisata kuliner Pontianak, jangan lewatkan untuk mampir ke restoran tersebut. Karena Anda tidak tidak akan pernah menyesal setelah mencicipi kelezatannya. Restoran yang menyajikan ayam khas pontianak ini memang selalu ramai pembeli setiap harinya. Hal tersebut tentunya bukan karena tanpa alasan. Alasan yang paling lumrah adalah karena harganya yang sangat terjangkau. Sehingga banyak pula mahasiswa ataupun pelajar yang berlangganan di tempat ini. Selain harga yang tidak menguras kantong, rasanya yang lezat membuat ayam di restoran tersebut semakin banyak peminatnya.

Ayam Bu Nina memiliki ciri khas yang membuatnya berbeda dari olahan ayam yang ada di tempat lain. Bedanya, sambal yang digunakan sebagai pelengkap ayam memiliki rasa pedas yang luar biasa. Sehingga bagi Anda yang tidak menyukai pedas, jangan coba-coba untuk mencicipi sambalnya. Namun bagi Anda pecinta masakan pedas, sambal olahan ini wajib dicicipi karena dapat memberikan sensasi pedas yang menantang. Menu yang disajikan dengan ayam ini memang hampir sama seperti biasanya, yaitu terdiri dari ayam sebagai menu utama, sambal ekstra pedas, dan timun juga daun selada sebagai lalapannya.

Rasa pedas dari sambalnya selalu membuat banyak pelanggan yang ketagihan untuk makan Ayam Bu Nina. Untuk menikmati sajiannya, sangat disarankan bila Anda memesan dan memakannya langsung di tempat. Karena ayam yang masih panas dan hangat akan menambah rasa nikmat ketika Anda melahapnya bersama nasi, sambal, serta lalap. Untuk itu tak heran bila tempat ini selalu penuh karena banyak pelanggan yang lebih memilih makan di tempat dibandingkan dibawa ke rumah. Ketika memesan menu baik ayam goreng, ayam bakar ataupun ayam penyet, Anda akan tetap diberikan sambal yang sama pedasnya. Tidak ada level-level untuk tingkatan kepedasannya, sehingga bagi Anda yang tidak terlalu menyukai pedas, cukup cocolkan ayam pada sambal sedikit saja.

ayam bu nina

via kendalljenner.fun

Ketika Anda sedang berkunjung ataupun berwisata ke Pontianak, tidak usah bingung lagi memilih tempat makan yang lezat. Ayam Bu Nina dapat menjadi solusi tepat untuk mengisi perut dan memuaskan selera Anda. Banyak olahan ayam yang dapat dipilih, mulai dari ayam bakar, ayam goreng, hingga ayam yang paling banyak diminati saat ini, yaitu ayam penyet super pedas. Restorannya pun memiliki ruang yang cukup luas sehingga Anda dapat makan dengan nyaman. Setiap harinya tempat ini selalu ramai pengunjung hingga malam hari. Apabila dilihat dari berbagai ciri khas, kelezatan, dan harganya memang tidak heran bila selalu dipenuhi banyak pelanggan.

Menikmati olahan ayam, sambal dengan nasi akan lebih nikmat bila setelahnya menyeruput teh hangat, ataupun minuman segar seperti es jeruk. Ciri khas lainnya dari ayam yang disajikan adalah selain karena rasanya, ukuran ayam yang disajikan cukup besar sehingga satu porsinya akan sangat mengenyangkan dan membuat pelanggannya puas. Siapa yang tidak suka dengan makanan terjangkau, lezat, dan banyak? Maka dari itu ayam di tempat ini selalu menjadi favorit banyak orang. Demikian informasi seputar ciri khas dan kuliner Ayam Bu Nina yang dapat Anda jumpai di Pontianak, Kalimantan Barat. Semoga bermanfaat.

salam cumibunting!

Gallery for Yuk Jalan-jalan dan Berkuliner Ayam Bu Nina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *